Navigasi : Home » » » WeChat dan Kakao Talk : Aplikasi Chat Kaya Fitur dan Berwarna

WeChat dan Kakao Talk : Aplikasi Chat Kaya Fitur dan Berwarna

Siapa yang tidak kenal WeChat dan juga Kakao Talk yang kini iklan nya sering muncul di televisi?, dua aplikasi chat untuk handphone ini memang sangat keren dan hampir sekelas dengan aplikasi chat lainnya semisal WhatsApp dan juga Line yang telah terlebih dahulu dikenal oleh banyak pengguna aplikasi chat di tanah air.

Kemajuan teknologi dan persaingan aplikasi chat kini benar-benar telah sangat maju, jika dulu kita sering mendengar kata YM atau bahkan chat khusus untuk Blackberry dengan fitur chat BBM, kini pengguna handphone terutama berjenis smartphone semisal IPhone atau hp Andoroid dapat menggunakan aplikasi chat lain yang juga bagus selain YM dan BBM yang hanya ada di hp Blackberry. Kelebihan dari aplikasi chat masa kini adalah adanya fitur crossplatform yang memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan berbagai macam hp yang berbeda jenis.

WeChat : Emoticon lucu, bisa gratis telepon


aplikasi WeChat
Setelah WhatsApp dan Line, WeChat kini mulai dikenal oleh sebagian besar pengguna hp, aplikasi ini menyediakan banyak fitur selain chat sebagai fitur utamanya. Pada bagian tampilan utama di aplikasi Wechat (versi android), penulis menemukan beberapa menu seperti kolom pencarian (search), menu chat, menu kontak, menu social, dan setting. Dihalaman utama juga ditampilkan daftar orang terkahir yang melakukan komunikasi dengan kita.

Ketika kita memilih salah seseorang untuk berkomunikasi, di menu tersebut setelah di pilih kita akan menemukan menu talk, add item, dan menu send. Di menu add sendiri terdapat banyak menu seperti menambah/mengirim gambar, menambah emoticon (ada tiga jenis emot, default, extra, special), video, lokasi, name card, live chat juga video call, cukup lengkap untuk aplikasi chat gratisan bukan?

Kakao Talk : Emoticon lebih berwarna, support game


kakao talk
Kakao talk sendiri merupakan aplikasi chat yang bisa digunakan oleh berbagai macam jenis hp seperti hp bersistem operasi Iphone, Blackberry, Android, dan Windows Phone, fitur ini juga dimiliki oleh banyak aplikasi chat masa kini semisal Whatsapp. Kakaotalk memiliki fitur yang tidak kalah dari WeChat, aplikasi ini memiliki kelebihan seperti pengiriman chat yang cepat juga gratis telepon dengan suara yang jernih, dan uniknya kita bisa melakukan grup call dengan jumlah orang maksimal adalah 5 orang, cukup menarik bukan?.

Selain fitur yang telah disebutkan diatas, Kakaotalk juga memiliki emoticon yang lumayan lucu juga tersedia emot sticker layaknya aplikasi chat Line. Selain itu, aplikasi Kakaotalk juga bisa dirubah pada bagian theme nya, jadi anda bisa menggantinya sesuai dengan keinginan anda, hampir mirip dengan Whatsapp. Jika anda masih merasa kurang, anda bisa memainkan game di Kakotalk, keren bukan?. Aplikasi Kakaotalk yang dibintangi artis muda Sherina ini terlihat sangat berwarna dan juga kaya akan fitur, cocok bagi siapapun terutama bagi anak muda yang butuh aplikasi chat kaya fitur dan sangat berwarna.

Untuk mendapatkan kedua aplikasi tersebut, anda bisa mengunjungi situs resmi mereka masing masing, atau jika anda pengguna android, anda bisa mengambilnya secara gratis di Google Play store, bagi pemilik hp lain bisa mengambilnya di apps store masing-masing. Bagaimana? apakah anda tertarik menggunakan aplikasi chat hp WeChat dan Kakotalk? selamat mencoba.

(Gambar dan referensi : kakaotalk.co.id, wechat.com)


Advertisement

Bagikan :

2 Komentar:

Anda bisa menggunakan kolom (Name/URL) untuk memberikan
komentar (URL boleh kosong). Terima Kasih


Top artikel pilihan

Artikel terbaru

 
Kontak Admin di Google+ : | Feeds | Privacy Police
Copyright © 2013. Harga Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Blog Diberdayakan Oleh : Blogger