Navigasi : Home » » Komputer Rakitan : Harga Murah Kualitas Bagus

Komputer Rakitan : Harga Murah Kualitas Bagus

komputer rakitan dari asus
Bagi sebagian orang, membangun komputer rakitan adalah pilihan yang tepat untuk memenuhi keperluan komputerisasi mereka, alasannya? harga yang ok di dompet. Ya, harga komputer rakitan sendiri itu relatif lebih murah dari pada rakitan bermerek dari pabrikan, komputer rakitan sendiri juga dapat kita pegang kemampuannya, jadi maksud saya disini adalah saat kita akan merakit komputer, kita dapat memilih hardware mana saja yang akan kita pakai untuk komputer rakitan kita, dengan cara seperti ini, maka kita akan tahu bagaimana kemampuan komputer rakitan kita nantinya. Bandingkan jika kita membeli komputer yang sudah ter-paket dari bawaan pabrik, contoh lah dari beberapa merek terkenal yang ada di pasaran, memang kualitas komputer rakitan pabrikan biasanya memiliki kemampuan yang tidak bisa dipandang sebelah mata, tetapi harga juga menjadi sangat mahal yang kadang tidak terjangkau bagi sebagian orang, disini terlihat bahwa komputer rakitan adalah jawaban bagi setiap orang yang ingin memiliki komputer bagus, tetapi dengan harga miring sesuai dengan pilihan hardware yang akan kita beli.

Motherboard, salah satu komponen penting dalam membangun komputer rakitan.

motherboard bagus untuk komputer rakitan

Saat akan merakit sebuah komputer, kita akan dihadapkan dalam pilihan sulit untuk memilih komponen, disini lah waktu yang sangat menentukan seseorang itu sukses atau tidak merakit sebuah komputer, apakah dia bisa mendapatkan harga yang murah sekaligus mendapatkan kualitas yang bagus dan ok?. Kali ini, saya tidak akan membahas "bagaimana cara merakit komputer yang baik" atau "tips memilih komponen komputer rakitan", saya disini hanya ingin mengingatkan bahwa merakit komputer sendiri itu sangat menarik, apalagi jika komputer rakitan yang kita rencanakan adalah komputer impian yang telah lama kita idam-idamkan.

Keuntungan membangun komputer rakitan

Lebih murah, komponen hardware bisa dipilih, kemampuan dan performa jelas terukur, siap untuk di up-grade. Saya sering mendapat pertanyaan, seperti apa sih spesifikasi komputer rakitan untuk anak kuliah yang sering main game?, dalam benak penulis sih jika dana banyak ok saja, tetapi kalau dana mepet? inilah kelebihan merakit komputer pilihan, kita bisa mendahulukan komponen mana yang akan kita beli terlebih dahulu. Contohnya, jika kita ingin bermain game kelas berat, kita bisa merakit komputer dengan vga on-board terlebih dahulu, uang lebihnya bisa kita belikan prosesor atau motherboard kelas atas, jika suatu saat nanti memiliki dana yang lumayan, barulah kita tambahkan vga kelas berat ke sistem komputer rakitan yang telah kita rakit sebelumnya, enak bukan?

Kekurangan komputer rakitan

Kekurangannya adalah kita harus mengerti setiap komponen yang akan kita gunakan, dan setidaknya kita tahu cara merakit komputer sendiri dan memasang program komputer sendiri, kalau tidak bisa, kita harus bayar jasa ini ke penjaga toko jual beli komputer misal di daerah mangga dua Jakarta.

Sampai disini sepertinya kita sudah tahu seperti apa komputer rakitan itu, nah bagi anda yang sedang berencana membeli komputer baru, cobalah komputer rakitan sendiri, selain harga murah dan kualitas yang bagus punya, komputer rakitan juga memberikan kepuasan sendiri bagi pemiliknya, semoga bermanfaat.


Advertisement

Bagikan :

3 Komentar:

  1. bisa kasih speknya g yg bgus ap aj komponennya...
    processor:
    motherboard:
    vga:
    HDD:

    BalasHapus
  2. Nice Info jangan Lupa kunjungi Blog Saya http://servislaptopmurahsurabaya.blogspot.com/

    BalasHapus

Anda bisa menggunakan kolom (Name/URL) untuk memberikan
komentar (URL boleh kosong). Terima Kasih


Top artikel pilihan

Artikel terbaru

 
Kontak Admin di Google+ : | Feeds | Privacy Police
Copyright © 2013. Harga Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Blog Diberdayakan Oleh : Blogger