Navigasi : Home » » » » Memilih Prosesor Komputer untuk Sekolah

Memilih Prosesor Komputer untuk Sekolah

Prosesor seperti apa yang cocok untuk anak sekolah? mari kita lihat dan inilah tips triks cara cerdas memilih prosesor komputer bagi seorang pelajar sekolah atau bahkan orang tua untuk anaknya yang masih sekolah. Tulisan ini sebenarnya di ilhami dari beberapa pengalaman penulis yang sering melihat seorang bapak memberikan komputer ber-spesifikasi tinggi kepada anaknya, ini tidak salah sepanjang si anak tersebut bisa memanfaatkan komputer mewah tersebut. Tetapi, semua itu akan menjadi percuma jika seorang anak tersebut tidak bisa menggunakan komputer pembelian ayahnya tersebut secara maksimal. Untuk itu, penulis ingin memberikan sedikit tips dan triks bagaimana memilih prosesor yang cocok untuk anda yang memiliki anak yang masih sekolah.

Prosesor komputer yang pas untuk keperluan sekolah


memilih prosesor komputer

Tips pertama, pilih prosesor murah, tetapi yang masih baru dan masih dibungkus, maksud saya adalah belilah prosesor yang baru yang masih disegel di toko komputer, ini penting untuk menjamin umur prosesor anda, karena tidak sedikit prosesor bekas yang dijual, memiliki beberapa kekurangan seperti telah di overclock atau dipaksa kerja keras oleh pemilik sebelumnya, jangan khawatir, harga prosesor kini sudah murah.

Tips kedua, untuk keperluan sekolah, kita tidak perlu membeli prosesor quad-core atau bahkan prosesor 8 core, prosesor dual-core saja sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk keperluan sekolah. Mengapa kita hanya perlu prosesor dual-core atau bahkan prosesor murah lainnya? kenapa tidak membeli prosesor quad-core atau prosesor mahal lainnya? kita lihat tujuan artikel ini di tulis.

Tips dan triks dari tujuan, pertama, kita lihat keperluan komputer untuk sekolah, biasanya seorang siswa/siswi hanya menggunakan komputer untuk keperluan mengetik tugas makalah di words, membuat perhitungan di exel atau membuat laporan melalui presentasi di Power Point, beberapa aplikasi komputer yang saya sebut tadi adalah program komputer yang cukup ringan, kita tidak memerlukan prosesor kelas atas untuk menjalankan program tersebut, nah jika prosesor dual-core saja sudah sanggup mengerjakan tugas sekolah, untuk apa kita membeli prosesor yang lebih mahal?

gambar prosesorInti dari tulisan ini adalah, bagi anda yang ingin membeli prosesor komputer untuk keperluan anak sekolah, anda bisa memilih prosesor yang murah, tidak perlu tergoda para sales di toko komputer, bijaklah memilih prosesor sesuai kebutuhan. Anda bisa mulai memilih prosesor dual core dari Intel seperti Intel G620, atau dari prosesor AMD dengan AMD APU series (soket FM1) yang tergolong murah dan memiliki VGA onboard mumpuni. Harap di ingat bahwa prosesor yang memiliki harga mahal juga biasanya membutuhkan motherboard yang bagus untuk memaksimalkan kemampuannya, belum lagi memori dan VGA yang cocok supaya kemampuan prosesor nya tidak mubazir, istilah keren nya bottleneck.

Contoh spesifikasi komputer untuk sekolah

Jangan berlebihan, dengan prosesor Intel G860 dual-core yang cukup bertenaga, ditambah motherboard Intel soket 1155 seharga 500 ribuan, plus memori 2GB dan hard disk 250GB juga power supply yang baik, saya kira dengan uang kurang lebih 2 juta, anda bisa mendapatkan prosesor komputer untuk sekolah yang lumayan bertenaga, tinggal di tambah monitor LED 19” yang kini berharga di bahwah 1 jutaan, anda sudah memiliki seperangkat komputer lengkap yang siap untuk membantu keperluan sekolah anak anda. Itulah beberapa tips dan triks memilih prosesor komputer untuk anak sekolah, selamat memilih.

image : cpu-world & legitreviews


Advertisement

Bagikan :

0 Komentar:

Poskan Komentar

Anda bisa menggunakan kolom (Name/URL) untuk memberikan
komentar (URL boleh kosong). Terima Kasih


Top artikel pilihan

Artikel terbaru

 
Kontak Admin di Google+ : | Feeds | Privacy Police
Copyright © 2013. Harga Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Blog Diberdayakan Oleh : Blogger