Navigasi : Home » » » Kelebihan HP Android dan Mengapa Harus Mencobanya

Kelebihan HP Android dan Mengapa Harus Mencobanya

HP AndroidBanyak sekali kelebihan hp android jika dibandingkan dengan hp yang menggunakan sistem operasi lain. Mengapa kita harus mencobanya? sebelum penulis menjawab pertanyaan tersebut, marilah sejenak mengenal apa itu sistem operasi android yang kini sedang ramai digunakan oleh banyak pabrikan hp terkenal didunia sampai hp cina begitu pula hp lokal yang ikut menggunakannya.

Dulu boleh lah hp dari Nokia dengan sistem operasi Symbian berjaya, tetapi kini setelah hp Blackberry dan tentu saja hp android muncul kepermukaan, lambat laun hp bersistem operasi Symbian mulai tergusur kepopulerannya. Apa yang bisa membuat Symbian tergusur? banyak sekali faktor yang bisa menyebabkannya, kita tidak akan bicara lebih jauh mengenai hal ini, tetapi mungkin saja faktor kehadiran hp Blackberry dan Android jadi salah satu penyebab utamanya. Sekarang kita lihat saja dulu mengapa hp android kini menjadi primadona di dunia gadget hp dan tablet.

Apa itu Android

Berikut sedikit kutipan yang penulis ambil dari Wikipedia tentang Android.
Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak..... dikutip sebagian dari Wikipedia
Seperti yang anda lihat, android adalah sebuah sistem operasi yang merupakan sistem turunan dan berbasis dari Linux, sudah tahu Linux bukan? Linux adalah sistem operasi terbuka yang gratis yang sebagian khusus untuk komputer sama seperti Windows. Karena merupakan sistem operasi berbasis Linux, maka android pun gratis untuk dikembangkan dan juga digunakan untuk berbagai macam gadget terutama hp atau tablet.

Kelebihan HP Android

Banyak, ya banyak sekali kelebihan hp yang menggunakan sistem operasi android, saking banyaknya penulis mungkin tidak bisa menyebutkan satu-persatu apa saja kelebihan hp yang menggunakan sistem operasi open source ini. Agar mudah dimengerti, penulis akan memberikan sedikit saja poin-poin penting tentang kelebihan hp android.

HP Android itu berbeda dan unik

Banyak sekali pabrikan handphone yang menggunakan sistem operasi ini, apa saja alasan mereka untuk menggunakan sistem operasi ini? mengapa tidak menggunakan sistem operasi yang lain saja?. Berbeda dan unik, HP dengan sistem operasi android memiliki penampilan yang cukup unik dan berbeda dengan HP ber OS lainnya, anda bisa menambahkan widget di depan tampilan muka, menghapus widget, merubah tema, membuka kunci hp dengan menggeser kan ikon dilayar, dan masih banyak yang lainnya. Bagi anda yang sudah bosan dengan penampilan, fitur dan antar muka HP BB atau HP bersistem operasi Windows bahkan berbasis Java, HP android adalah salah satu jenis HP yang sangat menarik untuk di coba. Itulah salah satu kelebihan HP android jika dilihat dari segi keunikan nya, anda akan ditawari sebuah pengalaman baru menggunakan HP bersistem operasi.

HP Android dapat mencoba banyak aplikasi yang juga gratis

Salah satu kelebihan android adalah jumlah aplikasi gratis yang sangat banyak yang dapat kita ambil di di Play Store, Play Store adalah tempat berkumpulnya berbagai macam aplikasi HP android, dari yang berbayar sampai yang benar-benar gratis. Alasan utama mengapa banyak orang yang membeli HP android mungkin karena alasan ini, kita bisa mendapatkan aplikasi photo, hiburan, wallpaper, tema HP bahkan game dengan mudah dan tentu saja gratis. Kualitas aplikasi android juga patut di kita acungi jempol, sebagai contoh kita bisa mengambil aplikasi game 3D melalui HP android yang kita miliki, dengan banyaknya kualitas game yang oke punya, saya yakin android akan semakin didepan. Ingin benar-benar mencoba kualitas game 3D untuk hp android? anda bisa mencobanya dengan sedikit mengeluarkan uang dengan membeli game 3D Modern Combat, game 3D ini sangat memanjakan mata dengan permainan keren dan gambar yang memukau.

kelebihan hp android di game 3D

Banyak jenis HP android, dari yang mahal sampai yang murah meriah

Apakah anda bisa menemukan HP BB atau HP Windows baru dengan harga dibawah 1 juta? saya rasa tidak, setidaknya sampai tulisan ini diturunkan. HP lokal atau HP cina kini banyak yang menggunakan sistem operasi android, anda benar-benar akan dibuat pusing karena banyaknya HP android berharga murah dengan kualitas yang tidak mengecewakan. Sebagai saran dari penulis, jika saat ini anda belum pernah mencoba HP android, anda boleh mencoba handphone android merek cina/loka yang berada di rentang harga 1 juta kebawah.

Fitur lengkap dengan fitur multimedia hiburan yang melimpah

Fitur modern seperti push email, Facebook, Twitter, pemutar video, pemutar musik, chat dan fitur lainnya bisa anda pertimbangkan untuk mencoba hp jenis ini. Sebagai salah satu jenis smartphone yang modern, saya rasa HP android sudah memiliki banyak fitur untuk memenuhi kebutuhan setiap orang. Jika anda butuh hp untuk bermain game, HP android bisa anda andalkan dengan banyaknya game yang tersedia, jika anda seorang yang sering berkomunikasi dengan orang lain, anda bisa mengandalkan fitur email, chat, FB dan Twitter dari hp android untuk kebutuhan anda, jika anda senang menonton video atau mendengarkan musik, android pun bisa anda andalkan, lengkap dan kaya fitur, itulah handphone android.

kelebihan hp android HTC one

Kesimpulan : Mengapa harus mencobanya?

Kesimpulan yang bisa saya ambil adalah, hp android memiliki banyak kelebihan yang tidak mudah untuk kita acuhkan, dengan harga yang cukup murah, kita bisa mendapatkan smartphone dengan fitur melimpah yang telah penulis sebutkan diatas. Jangan takut dengan aplikasi yang kurang, OS android adalah mobile OS yang open source, jadi saya pikir para pengembang aplikasi hp banyak yang menggunakannya, dan akan terus membuat banyak aplikasi android untuk para pengguna handphone ber OS android. Bagi anda yang mungkin saat ini sedang ragu untuk pindah ke sistem operasi android atau malah ingin mencoba smartphone pertama, android bisa menjadi pilihan yang bagus untuk anda coba, jika anda tidak suka dengan HP cina atau lokal, anda bisa mencoba HP android kelas atas semisal seri Samsung Galaxy S, Sony Xperia Z, HTC one, dan lain-lain yang telah dilengkapi dengan fitur mewah dan kualitas bahan yang premium.

Kelebihan umum dari hp bersistem operasi android
  1. Harga bervariasi, dari yang mahal sampai yang sangat murah
  2. Merek HP bervariasi, dari merek branded sampai merek HP cina/loka
  3. Aplikasi melimpah
  4. Fitur cukup lengkap
  5. Kebanyakan bisa menjalankan game 3D dengan kualitas baik (tergantung tipe HP)
  6. Unik dan beda dengan smartphone lain
  7. Didukung oleh sistem operasi open source yang mudah dikembangkan
Kini anda telah mengetahui sedikitnya tentang kelebihan hp android, nah apakah anda sudah siap untuk mencobanya? atau apakah saat ini anda sudah menggunakan hp jenis ini?, mari berdiskusi bersama.

Gambar dan referensi via : htc.com, play.google.com, Wikipedia


Advertisement

Bagikan :

0 Komentar:

Posting Komentar

Anda bisa menggunakan kolom (Name/URL) untuk memberikan
komentar (URL boleh kosong). Terima Kasih


Top artikel pilihan

Artikel terbaru

 
Kontak Admin di Google+ : | Feeds | Privacy Police
Copyright © 2013. Harga Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Blog Diberdayakan Oleh : Blogger