Navigasi : Home » » » Harga dan Spesifikasi Corsair CX430 - Power Supply Komputer

Harga dan Spesifikasi Corsair CX430 - Power Supply Komputer

Corsair CX430 yang kini sudah mencapai seri V2 adalah salah satu power supply komputer yang memiliki kualitas bagus dengan harga yang cukup murah. Memiliki nama Corsair saja sebenarnya telah memberikan jaminan performa yang tidak bisa diragukan, begitupun dengan salah satu produk mereka seri Corsair CX430. Banyak sekali orang yang tidak memperdulikan tentang power supply yang mereka pergunakan, ini jelas merupakan kesalahan yang cukup fatal, mungkin harga yang menjadi kendala, tetapi tetap saja power supply komputer adalah salah satu komponen penting yang wajib kita perhatikan untuk kelangsungan hidup sistem komputer kita secara keseluruhan.

Kembali ke PSU Corsair CX430, harga power supply Corsair CX430 saat ini berada disekitar $49 saja, jika dirupiahkan dan berhubung penulis juga memiliki power supply ini, harga Corsair CX430 masih dibawah 500 ribu rupiah, sekitar 450 ribu rupiah, cukup murah untuk power supply ternama dan berkualitas bukan?

PSU Corsair CX430

Spesifikasi Corsair CX430

Dari spesifikasi yang tertera, tampak PSU ini cukup lengkap untuk pemakaian komputer standard, meskipun tidak memiliki labe 80+ atau Bronze, Corsair CX430 memiliki konektor power yang cukup lengkap termasuk untuk kabel power VGA PCI-e

Power430 Watt
ModularNo
UkuranPxLxT : 140mmx150mmx86mm
80 PlusNo
Konektor ATX1
Konektor EPS1
Konektor PCI-e1
Konektor 4 pin3
Konektor SATA4
Konektor Floppy2
MTBF100,000 Jam

Penulis menemukan beberapa perbedaan spesifikasi Corsair CX430, disalah satu toko komputer online, disebutkan bahwa PSU ini telah memiliki label 80 Plus Bronze, sedangkan disitus resmi Corsair di corsair.com PSU ini tidak memiliki label ini, begitupun dengan jumlah konektor power untuk Floppy, jika di toko online disebutkan memiliki konektor sejumlah 1 buah, sedangkan di offcial site Corsair memiliki 2 buah konektor untuk Floppy, semua datanya bisa anda lihat seperti pada tabel diatas. Ini bukan masalah sebenarnya, karena meskipun terdapat perbedaan, tetapi saya pikir power supply ini tetap memiliki performa yang bagus.

Banyak kelebihan dan fitur utama dari COrsair CX430, sebut saja kipas 120mm yang memberikan suhu tetap terjaga, PSU ini juga memberikan power pure 430 watt di suhu 30 derajat C, memiliki saklar on-off di belakang, memiliki kabel yang panjang yang berkualitas, dan lain-lain, satu lagi bobot power supply Corsair CX430 ternyata cukup berat, beda jauh dengan PSU standar murah yang sering penulis temui dipasaran.

Corsair CX430/CX430 V2 : harga murah dengan spesifikasi ok

Jika anda memiliki komputer dengan spesifikasi yang cukup tinggi, semisal memiliki prosesor Intel Core i3 atau AMD FX, dengan 1 buah hard disk, dan VGA add-on kelas menengah, sepertinya power supply Corsair CX430 layak untuk kita beli, berbekal bahan komponen yang berkualitas dan performa yang baik, Corsair CX430 bisa menjadi pilihan terbaik bagi kita semua.


Advertisement

Bagikan :

0 Komentar:

Posting Komentar

Anda bisa menggunakan kolom (Name/URL) untuk memberikan
komentar (URL boleh kosong). Terima Kasih


Top artikel pilihan

Artikel terbaru

 
Kontak Admin di Google+ : | Feeds | Privacy Police
Copyright © 2013. Harga Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Blog Diberdayakan Oleh : Blogger