Navigasi : Home » » Tips Membeli Komputer dengan Harga Murah di Waktu yang Pas

Tips Membeli Komputer dengan Harga Murah di Waktu yang Pas

Apakah anda tahu, sebenarnya ada beberapa waktu atau momen yang pas untuk membeli komputer dengan harga yang cukup murah? momen seperti itu bisa kita jadikan saat yang tepat untuk belanja komputer, nah kali ini penulis ingin memberikan tips nya bagi para pembaca sekalian, semoga tips berikut bisa memberikan anda sedikit pencerahan disaat membeli komputer.

Beberapa waktu yang lalu, penulis telah memberikan informasi mengenai belanja komputer murah di pameran dan juga belanja komputer murah melalui online, untuk kali ini, kita akan melengkapi kedua artikel tersebut supaya kita bisa lebih cerdas dalam menghemat uang disaat berbelanja komputer.

belanja komputer murah

Tips 1 : Harga diskon komputer disaat anak sekolah masuk

Momen disaat anak sekolah akan masuk atau disaat pembukaan penerimaan mahasiswa baru adalah momen yang pas untuk berburu komputer baru, di saat momen ini berlangsung, banyak sekali toko online juga toko offline memberikan harga diskon yang menarik, terutama bagi siswa sekolah yang membutuhkan komputer. Untuk anak sekolah, bulan juni-agustus adalah waktu yang tepat untuk berbelanja, tidak hanya perangkat komputer saja yang mendapatkan potongan harga, gadget lain seperti tablet dan hp pun biasanya memberikan hal yang sama. Untuk momen anak kuliahan, bulan agustus-oktober atau Februari-April juga bisa menjadi pilihan, karena disaat itu banyak sekali toko yang memberikan penawaran yang menarik, salah satu tempat yang cocok untuk berburu komputer murah di waktu itu juga mungkin bisa kita lihat di acara pameran komputer yang sering diadakan pada bulan tersebut.

Tips 2 : Dolar turun, harga komputer menjadi lebih murah

Tidak bisa dipungkiri bahwa ketika nila tukar dolar melemah terhadap rupiah, maka harga komputer pun akan ikut terkoreksi, inilah saat yang tepat untuk belanja komputer. Bandingkan saja perbedaannya, contoh kasarnya mungkin bisa seperti ini. Harga prosesor Intel Core i3 2100 adalah $120, jika 1 dolar = Rp.9500, maka harga Core i3 2100 adalah Rp.1,140,000, bandingkan jika ketika dolar turun menjadi sekitar Rp 9200 saja per dolar, maka harga Core i3 2100 bisa menjadi Rp.1,104,4000, hemat hampir Rp.40,000!!. Memang terlihat kecil jika kita belanja satu komponen komputer saja, tetapi jika kita sekaligus membali prosesor, VGA, motherboard juga memori, berapa uang yang dapat kita hemat? lumayan bukan?

Kesimpulan : Kalau harga komputer bisa murah, kenapa buru-buru belanja?

Terkadang kita selalu mengikuti nafsu kita untuk segera menikmati komputer baru, tak sedikit pula orang yang tidak memperdulikan harga komputer yang mereka beli, ini tidak menjadi masalah jika kita memiliki dana yang lebih dan memang didesak oleh kebutuhan, tetapi jika kita memiliki dana yang terbatas dan tidak terlalu dikejar kebutuhan, hal tersebut memang menjadi sayang untuk kita lakukan.

Sekali lagi saya ingatkan, tips membeli komputer dengan harga murah di waktu yang pas ini bisa menjadi sedikit saran buat anda, jangan terlalu bernafsu untuk membeli komputer baru, apalagi disaat harga komputer sedang naik karena dolar menguat atau hal yang lainnya, alangkah bijaknya jika kita bisa berbelanja dengan cerdas, selain bisa menghemat uang, jika kita belanja komputer di saat harga murah dan dimomen yang pas, kita bisa mendapatkan spesifikasi komputer yang lebih tinggi dibanding saat harga komputer sedang mahal. Selamat berbelanja.


Advertisement

Bagikan :

0 Komentar:

Posting Komentar

Anda bisa menggunakan kolom (Name/URL) untuk memberikan
komentar (URL boleh kosong). Terima Kasih


Top artikel pilihan

Artikel terbaru

 
Kontak Admin di Google+ : | Feeds | Privacy Police
Copyright © 2013. Harga Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Blog Diberdayakan Oleh : Blogger