Navigasi : Home » » » » VGA Komputer Murah Untuk Bermain Game, Harga 1 Jutaan

VGA Komputer Murah Untuk Bermain Game, Harga 1 Jutaan

Menarik sekali pembahasan kali ini, ya kita akan memilih VGA komputer murah untuk bermain game dengan harga 1 jutaan atau lebih tepatnya VGA untuk game dibawah 1 juta. Perlu kita ketahui bersama bahwa kebanyakan pemilik atau pun calon pembeli komputer baru pasti akan memikirkan VGA apa yang memiliki harga murah, tetapi dengan performa yang dapat diandalkan. VGA 1 jutaan sepertinya menjadi VGA yang sangat banyak peminatnya, ini karena di rentang harga 1 jutaan, kita dapat menemukan banyak sekali tipe VGA dari berbagai tipe dan juga merek, yang pasti tipenya berada dikelas low-end atau medium sesuai dengan harga yang telah kita sebutkan sebelumnya.

Mengapa harus VGA 1 jutaan? ini karena jika kita perhatikan, banyak "orang biasa" seperti gamer casual, seorang pelajar atau mahasiswa yang lebih senang untuk memilih VGA dengan harga murah untuk bermain game, karena jika sudah diatas 1 juta, saya lebih senang menyebutkan mereka sebagai gamer serius, karena untuk mengeluarkan uang diatas 1 juta untuk VGA, hanya mereka yang benar-benar memiliki dana atau gamer serius yang akan melakukannya. Kali ini saya menganggap anda sedang berencana untuk membeli sebuah VGA baru untuk bermain game, atau anda sedang berencana untuk mengganti VGA lawas anda yang dirasa sudah terlalu tua, dengan sebuah VGA baru yang memiliki harga cukup murah, saya akan menganggap anda bukan seorang gamer serius yang menginginkan VGA kelas berat dengan harga yang sangat mahal.

vga murah buat game 1 jutaan - Sapphire HD 6670 ddr3 1GB

Daftar VGA murah dibawah 1 juta untuk bermain game PC

Ini adalah beberapa VGA 1 jutaan yang menurut penulis adalh VGA yang memiliki perbandingan antara kualitas dan harga yang cukup baik, direntang harga ini, kebanyakan VGA masih menggunakan tipe DDR3 meskipun ada juga yang sudah menggunakan DDR5, berikut diantaranya.
  1. AMD Radeon HD 6750 1GB DDR5
  2. AMD Radeon HD 6670 1GB DDR3
  3. AMD Radeon HD 5670 1GB DDR3
  4. AMD Radeon HD 5570 1GB DDR3
  5. NVidia GeForce GT630 1GB DDR3
  6. NVidia GeForce GT640 1GB DDR3
Dari kelima VGA diatas, semuanya memiliki harga dibawah 1 juta, tepatnya pada bulan April 2013. Harga yang didapat dari sumber kami memang berbeda-beda, tetapi beberapa mereka seperti Sapphire, Zotac, Digital Alliance memberikan harga yang cukup murah jika dibandingkan dengan merek lain dengan tipe VGA yang sama. Harap diingat bahwa harga VGA tersebut bisa saja berbeda dengan harga yang ada ditoko komputer disekitar tempat tinggal anda, harga komputer memang dipengaruhi oleh lokasi toko itu berada.

Salah satu tipe NVidia GeForce GT 640 dari pabrikan Zotac

vga murah 1 jutaan untuk game komputer - NVidia GT640

ModelZT-60201-10L
GPUGeForce GT 640
Core Clock900 MHz
Core Processors384 Stream Processors
Memory Size2GB
Memory TypeGDDR3
Memory Interface128-bit
Memory Clock1782 MHz
DVI2
Dual-Link DVI SupportedYes
HDMI1 x mini-HDMI 1.4a w/audio
Max Resolution2560 x 1600
InterfacePCI Express 3.0 x16 (Compatible with 1.1)
Cooler TypeFan
Recommended PSU Wattage350-Watt

Dari beberapa VGA diatas, kita lihat NVidia GeForce GT640, GT640 memiliki kecepatan GPU yang lumayan kencang, yaitu sekitar 900MHZ dengan clock memori sekitar 1,7GHz. Meskipun GT640 berharga cukup murah, tetapi VGA ini telah dilengkapi dengan banyak fitur seperti directX 11, port HDMI untuk TV/monitor LED/LCD, support resolusi tinggi sampai 2560 x 1600 juga membutuhkan daya PSU yang tidak besar sekitar 350 Watt untuk PSU saja.

Ada dua VGA yang sangat direkomendasikan oleh penulis, yaitu VGA HD 6750 dan juga HD5570, jika anda memiliki dana yang hampir menyentuh angka 1 juta, saya mrekomendasikan anda untuk mencoba HD 6750, VGA ini termasuk salah satu VGA murah 1 jutan terbaik yang dapat menjalankan banyak game berat diresolusi HD dengan setting high, tetapi jika anda hanya memiliki dana sekitar 500 ribuan untuk VGA, AMD Radeon HD5570 1GB DDR3 sepertinya sangat cocok untuk anda. Meskipun harga HD5570 cukup murah, tetapi jika kita bicara soal performa HD5570, VGA ini ternyata cukup bertenaga untuk game berat diresolusi layar HD atau monitor 17" dengan seting medium-high. Untuk daftar harga VGA selengkapnya, anda bisa melihat dihalaman ini.

VGA murah mana yang cocok untuk saya?

Mana yang terbaik? kelima VGA game 1 jutaan diatas bolehlah untuk dijadikan VGA gaming kelas standar, apalagi jika anda hanya menggunakan monitor tipe 17" sampai monitor 18,5", saya rasa VGA diatas sudah cukup untuk bermain game dengan setting minimal-medium. Tentukan budget anda dari sekarang, dan ingat, jika anda memiliki dana yang lebih, anda bisa memilih VGA DDR5 meskipun DDR3 untuk seting medium sepertinya masih cukup, setidaknya sampai saat ini. Semoga bermanfaat.


Advertisement

Bagikan :

1 Komentar:

  1. msi r7730 / hd7730 juga oke gan 1gb gddr5 128bit 850rb-an

    BalasHapus

Anda bisa menggunakan kolom (Name/URL) untuk memberikan
komentar (URL boleh kosong). Terima Kasih


Top artikel pilihan

Artikel terbaru

 
Kontak Admin di Google+ : | Feeds | Privacy Police
Copyright © 2013. Harga Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Blog Diberdayakan Oleh : Blogger