Navigasi : Home » » » Komputer yang Bagus untuk Game Online - Murah, Bertenaga

Komputer yang Bagus untuk Game Online - Murah, Bertenaga

Komputer yang bagus untuk game online itu tidak perlu yang mahal, ingat, dengan spesifikasi komputer berharga murah, dan dengan pemilihan komponen komputer yang tepat, anda bisa bermain game online dengan lancar, istilah populer nya tanpa ngelag. Tulisan ini sebenarnya terinspirasi oleh banyaknya pertanyaan yang beredar di internet bahkan dilingkungan kehidupan penulis pribadi, banyak teman-teman yang menanyakan tentang masalah ini, pertanyaan seperti "spesifikasi komputer untuk game online yang bagus itu seperti apa sih?" atau "komputer buat warnet game online itu berapa harganya?", untuk menjawab pertanyaan seperti itu, kita harus melihat terlebih dahulu game apa yang akan kita mainkan, ingat game online PB atau CS memiliki spesifikasi yang rendah jika dibandingkan dengan game Battlefield 3 yang dimainkan secara online, jadi spesifikasi komputer pun akan berbeda-beda, mari kita lihat tips untuk merakit komputer game online.

Spesifikasi komputer game online murah meriah

game online point blank
Image courtesy : pointblankph.com
Sebagian besar game yang sedang populer di tanah air seperti game online Point Blank, Counter Strike, Zuma atau bahkan game online lucu Barbie, game-game online tersebut tidak membutuhkan spesifikasi komputer yang terlalu bagus, maksud saya adalah dengan prosesor sekelas dual-core, memori 2GB juga VGA 1GB sudah lebih dari cukup. Banyak sekali orang yang membeli komputer untuk game online dengan spesifikasi yang berlebihan, bahkan sangat keterlaluan menurut penulis, contoh untuk memainkan game online itu tidak perlu prosesor Intel Core i7 yang harganya jauh dari kata murah, lebih baik gunakan dana yang ada untuk membeli komponen yang lainnya. Anda bisa melihat harga prosesor disini : daftar harga prosesor.

Memilih prosesor komputer dengan tepat

Hal utama yang penting dalam pemilihan komponen komputer adalah memilih prosesor yang tepat, ya dengan prosesor yang cocok dan tentu saja bagus bagi komputer game online kita, maka kita akan menghemat uang banyak, apalagi para pemilik warnet yang membutuhkan modal yang cukup besar. Ingat, jangan terlalu banyak menghamburkan uang untuk membeli prosesor komputer game online, pilih dengan bijak dan jangan juga terlalu pelit untuk urusan prosesor. Beberapa prosesor yang penulis rekomendasikan untuk komputer game online antara lain Intel Pentium G series dan juga AMD APU atau Trinity yang juga memiliki VGA onboard bagus.

VGA murah bertenaga itu sudah cukup untuk game online

Game online seperti Point Blank dan Counter Strike memang memiliki gambar yang lumayan, untuk itu kita setidaknya harus memiliki VGA yang cukup bertenanga juga. Untuk itu, pemilihan VGA yang pas dan cocok memang harus diperhatikan. Saat ini dipasaran kita dapat mendapatkan banyak VGA murah yang cukup bagus untuk menjalankan game online terbaru sekalipun, sebut saja NVidia GeForce GT630 atau AMD Radeon HD 6670 yang terbukti berani di adu untuk game online bahkan game komputer lainnya. Perhatikan spesifikasi VGA yang akan anda beli, pastikan setidaknya memiliki memori VGA 512MB atau 1GB, DDR3 atau lebih baik DDR5. Ada lagi, jika anda tidak ingin menggunakan VGA dan untuk menghemat dana, anda bisa memilih prosesor dari Intel Ivy Bridge atau AMD Trinity, keduanya memiliki VGA-onboard yang cukup bertenaga untuk menjalankan banyak game online, bahkan game online 3D sekalipun.

Memori dan Hard disk secukupnya

Memori 1GB sekarang terasa kurang, tetapi memori diatas 4GB juga sangat berlebihan, untuk memori keperluan game online saat ini, idealnya 2GB-4GB sudah cukup. Untuk HDD pastikan saja berapa kapasitas game yang akan anda gunakan, setidaknya 250GB atau 320GB sudah cukup bagus untuk menampung beberapa game online kesayangan anda.

Mau komputer game online bagus dan tahan banting? pakai PSU bagus!

Meskipun komputer anda memiliki spesifikasi yang tinggi dan berharga mahal, tetapi itu semua akan kurang bertenaga jika PSU (Power Supply) yang anda gunakan adalah PSU standar. Pakailah PSU yang berkualitas dengan label Pure Power seperti dari merek Corsair, Seasonic, Muscle Power, Acbel, dan lain-lain. PSU untuk komputer game online juga tidak perlu yang memiliki daya tinggi, meskipun tergantung spesifikasi juga, tetapi komputer standar untuk game online cukup PSU Pure Power 400 watt saja.

Beda jenis game online, beda spesifikasi komputer

Jika anda penggemar game online kelas berat semisal Call of Duty atau Battlefield, saya merekomendasikan vga yang cukup berduit untuk menjalankan game-game seperti ini, setidaknya saya menilai NVidia GT440, GT430 atau HD 6670 adalah VGA minimal. Idealnya anda memiliki VGA semisal HD 7750 dan sekelasnya untuk bisa menjalankan game online berat tersebut, jangan lupa prosesor quad-core dan memori 4GB juga sepertinya harus anda pikirkan.

Masih kurang informasi? saya rasa beberapa poin diatas sudah dapat anda pahami, tetapi untuk menambah referensi anda, bisa juga bermain ke halaman bisnis game online atau jika anda serius ingin mendapatkan spesifikasi komputer game yang optimal, cobalah membaca artikel hardware komputer di situs Toms Hardware.

Kesimpulan dan komputer game online yang bagus

Saya tegaskan sekali lagi, komputer yang bagus untuk game online itu tidaklah terlalu mahal, dengan uang sekitar 2 juta sampai 3 juta saja, anda bisa mendapatkan sebuah komputer rakitan yang siap untuk anda nikmati dengan nyaman. Intinya seperti ini.
  1. Pilih setidaknya prosesor dual-core, contoh bisa Intel Pentium G620, G860, AMD APU Liano series, AMD Trinity A6-5400K denga onboard VGA Radeon HD7540D dan prosesor lainnya yang berharga di bawah 1 juta
  2. Gunakan setidaknya memori 2GB untuk hasil terbaik, jika untuk game berat bisa ditambah sampai 4 GB
  3. VGA onboard terbaru atau VGA add-on yang berharga sekitar 500ribu-600ribu, jika untuk game online kelas berat, setidaknya pilih VGA 1 jutaan semisal HD 7750
  4. HDD yang cukup untuk menyimpan game online anda, 250GB dan 320GB saya pikir cukup bagus
  5. PSU pure power, wajib.
Mungkin itulah sedikit penjelasan dari admin blog komputer ini, tulisan ini akan diusahakan untuk selalu uipdate sejalan dengan perkembangan hardware dan game online komputer terbaru. Jika anda ingin bertanya tentang komputer yang bagus untuk game online dengan harga murah tetapi bertenaga, silahkan tinggalkan komentar, se-bisa mungkin admin akan membantu, jangan lupa jika suka tulisan ini di share dan di like. Semoga bermanfaat dan selamat memilih.


Advertisement

Bagikan :

39 Komentar:

  1. Semisal kompinya speknya tinggi tetapi internetnya sedeng-sedeng aja, ttp pengaruh gak di gamenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tentu saja berpengaruh, untuk game online biasanya tidak memerlukan spesifikasi komputer yang sangat tinggi, kelas PC 3 jutaan plus koneksi internet yang memiliki PING bagus juga sudah cukup.

      Hapus
    2. jika anda ingin main game online gunakan modem unlimited

      Hapus
    3. MEREK CPU apa yang kuat untuk game online? , dan berapa harganya ?

      Hapus
    4. CPU Acer / LG juga udah bagus kok !

      Hapus
  2. Share ke saya pc rakitan donk, buat main point blank,, harga ny jangan terlalu mahal, btas 3 juta...
    Terima kasih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa menggunakan Intel Pentium G, VGA HD5570, memori 4GB, 160GB HDD, dan tentu saja PSU pure yang murah :-D. selamat mencoba.

      Hapus
    2. saya rakitin bang 3 juta cukup buat main game medium seperti pb dl pasti lancar

      Hapus
  3. Spek: Prosessor Amd athlon II x2 245, Mobo gigabyte m68mt-s2, nvidia geforce 7025/nvidianforce 630a 512 mb, ram 1 gb, HDD 250 GB, Gan, kira2 spek ini ckup gak buat kompi warnet game online??? klo kurang, apa lagi yang mo di up grade??? game nya game online standar, kyk AOI, PB, Lost saga, RF..

    BalasHapus
    Balasan
    1. RAM nya 2GB aja, trus kalau bisa gunakan VGA add-on, HD 5570 misal.

      Hapus
  4. Thanks Banyak Gan Infonya Bermanfaat :D

    BalasHapus
  5. processor intel core i5, nvidia geforce gt620 2gb, ram 4gb. Ini kalo maen game2 terbaru (2012-2013), kuat ga? Kalo pake windows 8 bagus ga buat gaming?

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat gaming Mending Windows 7 aja dah ! menurut gua !

      Hapus
    2. Pakek windows 7 ato xp sp3( biar enteng) :v

      Hapus
  6. Vga Gt 8400gs 1gb Ddr3 64bit Pci-e, RAM Ddr3 2gb cukup ga ya buat game online? Misal seperti "Dragon Nest" atau "Point Blank"?

    BalasHapus
  7. kalau untuk main game perfect world, lost saga, ayodance, dll ( sperti di warnet2 ) itu Spek nya komputer nya berapa2 ya Gan ?




    BalasHapus
    Balasan
    1. buat game yang begituan mah paling lu ngeluarin biaya 3 / 4 jutaan gan !

      Hapus
  8. Assalamuallaikum Wr.Wb..

    Bang menurut ente prosesor yang bagus buat game online yang aga berak seperti cal of duty,point blank,cross fire,atau yang sedeng berat nya lah,,

    bagusan mana antara ini berdua bang ??

    AMD A6-5400K 3,6 GHz, Cache 1MB, Soket FM2
    Dan
    Intel Pentium G870 3,1 GHz, Cache 3MB, Soket LGA 1155

    cache nya itu berguna untuk apa ya bang ??

    tar ane kasih pulsa deh bang,,
    ane kaga boong Sumpah Demi Allah bang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut gua bagusan : AMD A6-5400K 3,6 GHz, Cache 1MB, Soket FM2

      Hapus
    2. menurut ane si bagus intel G870.
      setau ane cache itu nyimpen data yg sering dipake/diakses biar ngga buffer,jadi kerja prosesornya lebih cepet.

      Hapus
  9. bang kalo VGA saya NIVIDIA GeforceFX 5500 , 128 MB UNTUK BERMAIN PB BISA GA YA ?

    padahal saya ram sudah 1 giga dan modem smartfren

    BalasHapus
    Balasan
    1. ramnya naekin gan ! 2GB jadi ga patah2 !

      Hapus
  10. bisa minta sarannya ga gan, ane baru mau ngerakit ulang pc. nah bingung nentuin motherboard yg ckup murah tp bagus untuk main game sekelas assassins creed 3 atau 4. pc asli ane keluaran 2008 sih, jd rata2 hrs di rombak smua hardwarenya.. nah ane br mau mulai dr motherboard dulu deh kayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo menurut ane MSI H81M-E33 udah bagus

      Hapus
  11. Mau merakit tpi g bisa..bisa Bantu g y kira2..minta alamat nya:-) boleh..

    BalasHapus
  12. kalo spec ini bisa gak buat game battle field processor:amd a6-5400k ram:4 gb vga: ati radeon hd 7750 psu cooler master 500 w mobo asrock 970 pro 3 amd socket am3

    BalasHapus
  13. gan mau tanya ? spek komputer untuk main game online seperti ayodance , warcraft , cross fire yang murah batas 3 juta gimana gan ? terima kasih :D

    BalasHapus
  14. Bang untuk game COD , AMD Athlon 64 x2 (2,5Ghz) , ram 2gb , Vga 1 gb, gmna bang menurut lu masih lemot gak?

    BalasHapus
  15. Saya rencana mo upgrade warnet saya, sepertinya sy cocok dg spek yg anda uraikan diatas, nah kira2 berapa duit dg spesifikasi sbb :
    Prosesor AMD Trinity A6-5400K denga onboard VGA Radeon HD7540D
    Memori 4GB
    VGA AMD Radeon HD 6670
    HDD250GB
    PSU pure
    Cassing Cameroon
    Keyboard n Mouse Logitech
    tolong ya gan..?

    BalasHapus
  16. Saya rencana mo upgrade warnet saya, sepertinya sy cocok dg spek yg anda uraikan diatas, nah kira2 berapa duit dg spesifikasi sbb :
    Prosesor AMD Trinity A6-5400K denga onboard VGA Radeon HD7540D
    Memori 4GB
    VGA AMD Radeon HD 6670
    HDD250GB
    PSU pure
    Cassing Cameroon
    Keyboard n Mouse Logitech
    tolong ya gan..?

    BalasHapus
  17. bos ane minta saran cpu spek game online dengan budget 4,5 jt...
    buat game sekelas GTA 5 kuad ga tuh bro budget segitu ??
    minta tolong yh bro thanks!

    BalasHapus
  18. Merek CPU apa yang cocok buat GAME ONLINE tanpa harus di ganti atau di bongkar? Dan berapa harganya

    BalasHapus
  19. Maaf min, numpang tanya.........
    kalo pake vga onboard intel G31 384mb cukup gak buat game lost saga?
    kalo misal gak cukup, nambah vga add ons minimum brp min?maklum dana pas2an..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ane pakek intel GMA 250 MB kuat kok gan.. :v
      Maklum ga ada duit...

      Hapus
  20. Gan mau nanya ni klo mau bli pc dengan budget 5,5jta kira2 spesifikasi pc nya bagus nya gimana ya dengan budget segitu? Mohon bantuan sarannya ya tx.

    BalasHapus

Anda bisa menggunakan kolom (Name/URL) untuk memberikan
komentar (URL boleh kosong). Terima Kasih


Top artikel pilihan

Artikel terbaru

 
Kontak Admin di Google+ : | Feeds | Privacy Police
Copyright © 2013. Harga Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Blog Diberdayakan Oleh : Blogger